add

google-site-verification: google4b121afa64c32f81.html

Selasa, 16 November 2010

Agar anda memiliki pola hidup yang baik dan sehat Sum

Mengapa kita harus memiliki pola hidup yang baik dan sehat ?
Pertanyaan ini mungkin sering kita jumpai dimana saja, di seminar mungkin, perbincangan di warung kopi, poskamling atau dimana saja. Salah satu kata kuncinya adalah bagaimana membuat hidup kita terencana dan teratur serta sehat. Kita akan menuju ke jalan hidup yang benar. Jalan hidup yang sepadan dengan rencana, tujuan dan target kita.
Pada posting kali ini saya ingin berbagi beberapa hal diantaranya yang mungkin dapat kita jadikan acuan atau sebagai referensi kita. Diantaranya :

Selalu berpikiran positif. Kesuksesan adalah kebanggaan setiap orang. Denga pola hidup “ berpikir positif “. Kita akan mampu mengembangkan diri dengan cara-cara yang benar. Dengan cara ini pikiran kita akan selalu sehat dan secara otomatis akan menghasilkan kontribusi yang positif pula.
Hidup dengan toleransi yang baik. Sikap peduli akan kita kedepankan. Sikap ini menunjukkan pribadi yang arif. Interaksi sosial terhadap sesama. Semakin kita mampu bertoleransi semakin besar adanya keseimbangan dalam pribadi kita. Implementasinya adalah terdapat makna yang luar biasa dalam lingkungan sekitar kita.
Hidup dalam keteraturan dan perencanaan serta memiliki target. Terkadang ada sebagian pendapat yang menyimpulkan hidup dengan teratur sangat membosankan. Saya pikir itu kurang tepat. Dengan keteraturan dan terencana kita akan lebih mudah mengevaluasi sampai dimana target yang telah kita capai. Salah caranya dengan menghargai waktu.
Milikilah pola kerja yang tepat dan terarah. Bekerja merupakan hal biasa. Tetapi alangkah lebih baik kita memiliki pola kerja yang tepat dan terarah. Salah satu caranya dengan membuat prosedur tetap dalam bekerja.
Menyenangi humor-humor yang segar. Humor menjadi hal penting dalam relaksasi penatnya bekerja. Syaraf-syaraf akan terasa lebih relaksasi bila diselingi dengan humor segar.
Memiliki pola hidup sehat dan seimbang. Sehat menjadi hal penting. Karenanya kesehatan akan sangat berpengaruh dalam mencapai target dalam hidup anda.
Beberapa hal diatas penulis ambil dari berbagi macam referensi. Semoga saja dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar